AC LG

Hemat Energi dengan Rangkaian Produk LG AC Hercules Series

Jakarta (06/07) – Berpegang teguh dengan kampanye “Hemat Energi” yang senantiasa dijalankan, PT LG Electronics Indonesia kembali mempersembahkan inovasi terbarunya dalam rangkaian produk LG AC Hercules Series yang hemat energi dan ramah lingkungan melalui produk AC LG Hercules 2.0 dan AC Hercules Inverter,. Penghematan energi menjadi salah satu fokus utama LG dalam berinovasi dikarenakan, pemahaman bahwa kini, perubahan iklim yang menjadi salah satu ancaman paling signifikan saat ini terhadap kehidupan konsumen dikontribusi paling besar oleh konsumsi listrik yang berlebihan.
President Director PT LG Electronics Indonesia – Kim, Weon Dae menyatakan “Inovasi tanpa henti dari LG mengajak para individu untuk melakukan perubahan gaya hidup yang signifikan untuk mengurangi terjadinya pemanasan global, dengan mengefisiensikan penggunaan listik dalam kehidupan seharinya, salah satunya melalui penggunaan AC yang berdaya listrik rendah dengan LG AC Hercules 2.0 dan LG AC Hercules Inverter.”
Sebagai gambaran, sektor rumah tangga adalah sektor terbesar dalam hal konsumsi listrik yakni 33%, dibandingkan sektor bisnis, industri, gedung pemerintahan dan fasilitas publik. Berdasarkan data konsumsi listrik tahun 2008, total 29,605 GWH atau 23% total konsumsi listrik Indonesia terfokus di DKI Jakarta dan Tangerang*. Sehingga, total keseluruhan konsumsi listrik sebesar 29.605 GWH atau sama dengan 26,4 juta ton CO2[1]
“Menjawab permasalahan tersebut, LG Hercules 2.0, yang merupakan rangkaian terbaru dalam produk LG AC Hercules Series, kembangan dari produk sebelumnya, LG AC Hercules, kini dihadirkan dengan watt yang lebih rendah dan varian ukuran yang lebih beragam, namun masih menganut konsep low wattage technology dan ramah lingkungan yang sama“ ujar June, Jae Shin – General Manager Air Conditioner LG Electronics Indonesia.
Dari segi jumlah watt, LG AC Hercules 2.0 seri ½ PK kini hanya mengkonsumsi 310 watt jika dibandingkan dengan seri LG Hercules sebelumnya dan 1PK hanya 650 watt, dari sebelumnya 670 watt. Selain ukuran ½ PK dan 1 PK,  LG AC Hercules 2.0 dihadirkan dalam 2 varian ukuran tambahan , ¾ PK dan 1,5 PK. Tiap ukuran tambahan yang ditawarkan oleh LG AC Hercules 2.0, mewakili jumlah penggunaan watt yang berbeda, ¾ PK dengan 520 watt, dan 1,5 PK dengan 940 watt.
Melengkapi rangkaian LG AC Hercules yang hemat energi dan ramah lingkungan, selain LG Hercules 2.0, LG telah mempersembahkan pula LG AC Hercules Inverter dengan aplikasi teknologi inverter yang terbukti mampu menghemat penggunaan listrik hingga 60%, dimana rumah berkapasitas 2200 watt, konsumen hanya membayar listrik kurang lebih Rp 1000 per harinya. Fakta ini diperkuat oleh pengujian yang telah dilakukan oleh Tim Peneliti Universitas Indonesia Fakultas Teknik Elektro dibawah kepemimpinan Bapak Iwa Garniwa – Direktur Pengkajian Energi Universitas Indonesia. Hal ini semakin dibuktikan dengan diberikannya sertifikasi hasil pengujian konsumsi listrik kepada President of PT LG Electronics Indonesia Mr. Kim Weon Dae
Dikesempatan yang sama, Mr. Kim Weon Dae mengatakan  bahwa pengujian ini dilakukan oleh LG Electronics Indonesia untuk memperkuat inovasi teknologi dari LG Electronics yang tak hanya sebatas dalam bentuk pengembangan produk tetapi juga memiliki daya guna yang tinggi kepada konsumen ketika produk LG digunakan.
“Dari pengujian tersebut diperoleh hasil jika AC LG Hercules Inverter ini hanya membutuhkan konsumsi daya listrik sebesar 1,46271 kWh dalam ruangan yang diatur pada suhu 24° Celcius selama kurun waktu 8 jam. Sedangkan, tingkatan suhu 24° Celcius ini sendiri dapat dengan cepat dicapai teknologi LG Inverter hanya dalam hitungan waktu 7 menit,” ungkap Iwa Garniwa.
Selain keunggulan dalam hal konsumsi daya listrik yang lebih rendah dan variatif, LG AC Hercules 2.0  dan LG Hercules Inverter pun semakin terdepan dalam sistem penyaringan udara Neo Plasma Purifying System yang sampai dapat melumpuhkan virus flu burung (H5N1). Sebelumnya LG AC Hercules hanya terdiri dari 5 tahapan filterisasi dan kini dengan LG AC Hercules 2.0 menjadi 6 tahapan filterisasi.
Dimulai dengan Pre Filter untuk menyaring partikel-partikel berukuran sedang seperti debu dan jamur, Triple Filter bertugas menghilangkan senyawa-senyawa kimia seperti bau rokok dan cat. Nano Carbon Filter dengan fungsi menghilangkan bau-bauan biologis tidak sedap. Plasma Filter untuk membunuh kontaminan miksroskopik seperti kutu dan bulu binatang dan K-AVF Filter, Filter yang secara khusus diuji di Laboratorium Virologi, Fakultas Kedokteran Hewan – Institut Pertanian Bogor dalam hal penonaktivan virus. K-AVF Filter ini terbuat dari gabungan Leuconostoc Citreum [Intisari fermentasi lactic dari Kimchii], Ag-Z [nano silver zeolite], Houttuyina tumbuhan obat alami dari Korea], dan Triclosan membuat segala macam virus dan bakteri terinaktivasi.
Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh LG AC Hercules 2.0 dan juga LG AC Hercules Inverter, Budi Setiawan, Sales Director PT LG Electronics Indonesia Budi Setiawan optimis bahwa kehadiran keduanya dapat membawa LG menguasai pangsa pasar produk AC di Indonesia, terutama di kategori  produk pendingin ruangan. “Jika kehadiran LG AC Hercules mendapatkan penerimaan positif dari konsumen dengan pembukuan penjualan hingga 16.000 unit/bulan dan menguasai pasar pendingin ruangan di Indonesia sebanyak 34% di tahun 2009, maka untuk LG AC Hercules 2.0 kami berharap bahwa nantinya penjualan produk ini  dapat berkontribusi sebesar 55% terhadap total penjualan produk AC dari LG Electronics. kami mentargetkan penjulan 22.000 unit/bulan untuk produk AC Hercules 2.0 Sedangkan untuk AC Hercules inverter ini LG mentargetkan penjualan sebanyak 8,000 unit/bulan. ”, tambah beliau. Dengan hadirnya kedua produk ini, LG Electronics Indonesia menargetkan untuk menguasai pasar sebanyak 34% untuk kategori produk pendingin udara di tahun 2010 ini.
Melengkapi rangkaian LG AC Hercules yang hemat energi dan ramah lingkungan, selain LG Hercules 2.0, LG mempersembahkan  LG AC Art Cool  kepada para konsumen dan individu yang membutuhkan sentuhan estetika yang berbeda dalam desain rumahnya. LG Art Cool menekankan kepada desainnya yang cantik dan menawan, dengan panel depan berwarna putih, memperkuat citra ekslusif pada AC LG Art Cool ini. Inilah bentuk baru pendingin ruangan yang pula hadir sebagai pemikat dekorasi interior ruangan.
Kini konsumen LG AC pun akan semakin dipermudah dalam usaha pencarian informasi akan produk – produk AC dari LG Electronics termasuk termasuk rangkaian LG AC Hercules, dengan dikembangkannya microsite LG AC Electronics

0 komentar: